fbpx

WEBINAR MILLENNIAL MUSLIM MEGASHIFTS

Bagaimana Tren Populer Muslim Milenial yang Wajib Anda Ketahui untuk Mengoptimalkan Potensi Besar Pasar Muslim di Indonesia Pasca Pandemi.

Buku yang meneliti dan membahas tentang perubahan perilaku konsumen muslim millennial pasca pandemi COVID-19 berdasarkan dari survei yang dilakukan Inventure-Alvara pada November 2020, Juni 2021, dan Desember 2021.

Kami membagi pergeseran besar pasar muslim milenial pasca pandemi ke dalam 5 kelompok besar. 5 kelompok besar tersebut kami singkat menjadi 5S, yaitu Spiritual, Safety, Screen, Self-Expression, dan Social.

Kaum muslim menyikapi bencana COVID-19 sebagai bentuk “hukuman” yang diberikan oleh Tuhan YME kepada umat manusia karena dosa dan perbuatan yang telah dilakukan selama ini. Karena itu, pandemi justru mempertebal keimanan kaum muslim dengan melakukan koreksi fundamental dalam menjalani hidup di dunia. 

Pandemi semakin menyadarkan kaum muslim milenial akan pentingnya menjaga kehalalan dan kebaikan (toyyiban) karena musabab datangnya bencana ini adalah kelalaian akan prinsip halalan toyyiban. Pandemi membuat masyarakat semakin peduli terhadap informasi kehalalan suatu produk. 

Adopsi digital kaum muslim milenial mengalami perluasan (widening) dan pendalaman (deepening) di seluruh aspek kehidupan mereka mulai dari bekerja, belajar, bermain, bersosialisasi, beribadah hingga berderma.

Pandemi tidak akan memupuskan keinginan muslim milenial untuk mengembangkan self-actualization, esteem, dan leisure. Mereka akan berinovasi dan beradaptasi untuk mewujudkannya. They are still fun generation.

Serangkaian krisis (ekonomi, teknologi, Kesehatan) yang dihadapi muslim milenial di sepanjang hidup telah mendorong mereka untuk welas asih, berempati dan peduli ke saudara-saudara yang ditimpa musibah. The golden age of ZISWAF. 

DAFTAR ISI

Spritual

Safety-Security

Self-Expression

Screen

Social

Download E-Book Millenial Muslim Megashifts

Masukkan Nama dan Email Anda untuk download E-Book Millennial Muslim Megashifts