fbpx

E-Book FOMO Marketing for FOMO Sapiens

Pernahkah kamu memantau situs penjualan tiket (hingga berjam-jam) untuk dapat
menonton konser idolamu? Atau, apakah kamu seorang yang selalu mengecek
pergerakan harga saham setiap 5 menit sekali melalui smartphone-mu? Atau,
apakah kamu merupakan orang yang terdepan untuk merebutkan promo tanggal
kembar di platform eCommerce kesayanganmu? Kamu mungkin mengidap FOMO.

Istilah ini memang bukan hal yang baru muncul kemarin sore. Sudah banyak studi
mengenai perilaku manusia yang mempelajari soal fenomena FOMO atau Fear of
Missing Out. Bahkan berdasarkan majalah Time, istilah FOMO telah resmi dicatat di
dalam kamus Oxford sejak tahun 2013.

Hingga saat ini pun defininya masih sama. FOMO merujuk pada perasaan cemas
yang muncul ketika suatu peristiwa menarik dan mengasyikan terjadi di tempat
lain. Dengan kata lain, FOMO membuat manusia “takut ketinggalan” akan suatu hal.

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply to muljadi Hartono Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

A 360-Degree Approach to Addiction

Next Post

E-Book Instagram Business

Related Posts
Total
0
Share