fbpx

GELIAT BISNIS UMROH Milenial dan Gen Z

Pada tahun 2020 – 2021, ibadah umroh sempat mengalami mati suri. Namun kini umroh menjadi salah satu industri yang geliatnya paling menakjubkan.

Berdasarkan CrescentRating Halal Trip, dalam satu tahun terakhir, nilai pasar ekosistem layanan ini bisa mencapai Rp 200 triliun.

Menggeliatnya industri ini tak lain karena adanya pergeseran perilaku konsumen kelas menengah muslim khususnya generasi milenial dan gen z.

Di mana, berdasarkan data CrescentRating Halal Trip sebesar 27,2% dari total 1,46 miliar populasi umat muslim dunia adalah generasi Z dan sekitar 67% bermukim di Asia termasuk Indonesia.

Artinya, wisata Umroh ke depan akan didominasi oleh Gen Z dan Milenial dengan rentang usia di bawah 40 tahun.

Oleh karena itu, penyelenggara umroh perlu menyiapkan strategi jitu untuk bisa menggaet segmen Gen Z dan Milenial.

Contohnya paket Umroh sekaligus berlibur ke destinasi wisata sekitar dengan memberikan layanan seperti fotografer profesional, tour guide, atau tour leader bagi jamaah.

Ada juga paket umroh “entrepreneur journey” yang mengajak jamaah umroh untuk bisa beribadah sambil belajar mengenai cara menyukseskan bisnis.

Hal ini dibarengi dengan antusiasnya Milenial/Gen Z untuk bisa menikmati pengalaman beribadah di Tanah Suci.

Sebab bagi generasi ini perjalanan religi menjadi hal yang penting untuk bisa menemukan kedamaian dan inspirasi perjalanan hidup mereka

Terlebih bagi mereka liburan bukan sekadar jeda dari rutinitas, melainkan bagian dari lifestyle.

Di samping itu umroh juga menjadi momen berharga bersama keluarga. Bagi generasi ini melakukan umroh adalah kesempatan untuk melakukan perjalanan ibadah bersama orang tua dan keluarga tercinta, menciptakan momen berharga Bersama.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

MOMENTUM BRAND MUSLIM di Tengah Boikot Israel

Next Post

WARUNG MADURA KEPUNG INDOMARET-ALFAMART

Related Posts
Total
0
Share