fbpx

KOPIKO & ELON MUSK

Kopiko hadir di tengah pertemuan Menkomarves Pak Luhut dengan Elon Musk di AS.

Momen ini viral dan menjadi perhatian publik karena seperti banyak orang tahu Kopiko merupakan salah satu brand lokal milik Mayora.

Usai beredarnya foto tersebut, hari ini saham Mayora Indah (MYOR) terbang tinggi. Naik 4,91% atau 80,00 poin, harganya naik ke level Rp 1.710/saham.

Elon Musk saya sebut sebagai “GIANT OPINION LEADER” (bukan sekedar “Key Opinion Leader” or KOL) karena pengaruhnya yang luar biasa terhadap sebuah brand.

Seperti halnya KOL, sosok KOL punya pengaruh besar dalam meMARKETINGkan (maupun menDEMARKETINGkan) sebuah brand.

Keduanya punya EXPERTISE

Keduanya punya AUTHENTICITY

Keduanya juga punya CREDIBILITY

Bedanya di INFLUENCING POWER.

Polah-tingkah dan pernyataan KOL tak hanya mempengaruhi opini konsumen, tapi juga bisa MELAMBUNGKAN or MERONTOKKAN harga saham.

Tahun lalu Elon ngetwit tentang Bitcoin. Ia sesumbar bahwa Tesla tak akan beli Bitcoin. Dampaknya fatal. Harga Bitcoin terjun bebas 17% hanya dalam 2 jam setelah twit diunggah.

Minggu lalu harga saham Twitter melesat begitu terdengar kabar Elon mau memborong sahamnya.

Kini giliran Mayora yang kebagian berkah. Begitu bungkus Kopiko disentuh Elon, wes ewes ewesss… harga sahamnya langsung menjulang tinggi.

Elon memang layaknya Raja Midas, apa yang disentuhnya langsung menjadi emas.

Follow 👉 @yuswohady

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

BRAND ENDORSER PROFESI “DI UJUNG TANDUK”

Next Post

POLA BELANJA RAMADAN-LEBARAN

Related Posts
Total
0
Share