Dengan sukses luar biasa kampanye branding McD x BTS, maka pertandingan McD dgn kompetitor2 bebuyutannya KFC, Burger King, Taco Bell kini memiliki skor 1 : 0 utk kemenangan McD.
Namun rupanya tak menyerah n tak mau puas hanya dgn mjd penonton. Lalu apa yg mrk lakukan?
Mrk MENUNGGANGI viral McD x BTS sepanjang dua hari kemarin dgn membuat beragam SINDIRAN, MEME, or PLESETAN agar bisa “NUMPANG BEKEN”.
Lalu apakah langkah MEMANFAATKAN KEADAAN ini menguntungkan mrk? Apakah betul sindiran n plesetan tsb membuat mrk tambah beken? Tentu saja!
Tapi masalahnya ini bukanlah “pertandingan BEKEN2AN”, tp “pertandingan GENGSI & HARGA DIRI”.
Artinya, ketika para kompetitor tsb masuk dlm “rule of the game” McD, itu artinya mrk “merendahkan harga diri” dgn MENGAKUI keberhasilan kampanye cerdas McD.
Dengan serangan lawan kompetitor tsb so pasti VIRAL kian menjad-jadi. Tapi pihak yg paling diuntungkan tetaplah McD, bukan pesaing2nya.
Itu berarti aksi RIDING THE WAVE yg dilakukan KFC, Burger King n Taco Bell itu bukannya membuat skor pertandingan berubah mjd 1 : 1. Tapi justru sebaliknya 2 : 0 untuk McD ???
Perang bubat McD x KFC x Burger King selalu seru… kita tunggu episode2 berikutnya.
NB:
Rupanya RIDING THE WAVE viral McD x BTS tak hanya dilakukan oleh kompetitor McD, tp juga oleh brand2 lain yg ingin “memancing di air keruh”. Mulai Chatime, PLN, hingg Rumah Zakat ???
Viral pun kian mengganas!!!
Follow @yuswohady @inventureknowledge
www.yuswohady.com
Related Posts
SINTEGRASI
SINTEGRASI adalah singkatan dari “SINERGI melalui INTEGRASI”. Yaitu menciptakan SINERGI bisnis melalui integrasi dan penguasaan ekosistem bisnis. Seminggu…
BELAJAR DARI PRODUCT LAUNCH APPLE
Hajatan bertajuk ‘California Streaming’ itu kemungkinan mjd momen kelahiran iPhone 13 series. Apple tak hanya jago mencipta produk, tapi jg…
#PelajaranMarketing DARI KINDER JOY
Kamis kemarin viral berita seorang crazy rich Malang menghadiahi ulang tahun anaknya dgn satu truk Kinder Joy (KJ) …