fbpx

WARUNG MADURA “Branding Khas Indonesia”

Warung Madura, bukan fenomena baru di Indonesia. Seperti halnya warung Tegal yang terkenal dengan masakan khas Tegal, atau warung Indomie dan bubur (Warmindo) yang dikuasai oleh orang-orang Kuningan, Jawa Barat, warung Madura memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri.

Berikut Video Jersey Warung Madura

@futuhhazimimusyrif respect ???????? #maduraunited #sepakbola #bahasbola #bahasbolayuk #liga1indonesia ♬ suara asli – FutuhHazimi

Warung Madura sebagai “COMMUNAL BRAND” dan telah menjadi STRONG BRAND.

Bukan brand atau merek sembarangan tapi COMMUNAL BRAND, yaitu brand yg dimiliki dan dikelola secara gotong-royong oleh KOMUNITAS, yaitu komunitas jejaring Diaspora Madura.

ENDORSER MADURA UNITED
Sebagai strong brand tak heran jika Warung Madura pede menjadi sponsor Madura United FC. Tagline-nya pun keren:  “Warung Madura; Rezeki Semut Tak Tertukar”

DIMILIKI DIASPORA MADURA
Berbeda dengan brand yang umumnya dimiliki individu atau korporasi, brand “Warung Madura” dimiliki oleh komunitas.

Yaitu komunitas jejaring warga Madura yang merantau ke berbagai daerah di seluruh pelosok Tanah Air.

Brand Warung Madura bisa dipakai secara cuma-cuma tanpa biaya lisensi atau fee franchise.

BRAND GOTONG ROYONG
Berbeda dengan sistem kapitalis, semua warga diaspora Madura bisa memakai brand tersebut dengan prinsip GOTONG ROYONG.

Diaspora Madura bersama-sama, bahu membahu membesarkan brand Warung Madura (building brand) dengan prinsip KEBERSAMAAN, KEPERCAYAAN, dan saling tolong-menolong.

Inilah kehebatan KEARIFAN LOKAL.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Kenapa Bata Tutup?

Next Post

DIGITAL MENDISRUPSI UMUR KETENARAN

Related Posts
Total
0
Share