WEBINAR MUSLIM GEN Z
Gen Z Muslim merupakan generasi paling dominan saat ini.
Karena itu, setiap marketer perlu mengetahuin bagaimana insight dan tren yang disukai gen Z muslim saat ini.
Di era digitalisasi seperti saat ini, banyak perubahan terjadi di masyarakat. Perilaku konsumen berubah, dan pasar semakin kompleks. Hal ini berdampak pada banyak sektor, termasuk pasar Muslim di Indonesia.
Banyak orang mungkin masih menganggap bahwa pasar Muslim di Indonesia tidak terlalu menjanjikan. Namun, pandangan ini harus segera diubah karena fakta-fakta menunjukkan bahwa pasar Muslim di Indonesia sebenarnya sangat besar dan memiliki potensi yang besar.
Menurut data dari Kementerian Perdagangan RI, nilai pasar halal Indonesia diperkirakan mencapai USD 203 miliar pada tahun 2024, dan Indonesia juga diperkirakan akan menjadi pasar halal terbesar di dunia pada tahun 2025. Ini menunjukkan betapa pentingnya memahami pasar Muslim di Indonesia dan bagaimana memanfaatkan potensinya.
Meskipun mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim, pasar Muslim di Indonesia belum sepenuhnya teroptimalkan. Banyak produk dan layanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen Muslim di Indonesia. Apalagi setelah pandemi Covid-19 terjadi berbagai perubahan di konsumen muslim khususnya kaum milenial. Konsumen menjadi lebih cerdas, lebih kritis dan lebih memperhatikan kualitas produk dan layanan yang mereka beli.
Dalam rangka mengoptimalkan potensi besar pasar Muslim di Indonesia, webinar Generasi MuZlim: Faith, Fun and Fairless hadir sebagai solusi. Webinar ini memberikan wawasan tentang tren dan preferensi konsumen Muslim di Indonesia khususnya generasi Z, serta bagaimana memanfaatkan kecintaan gen Z terhadap teknologi untuk memasarkan produk dan layanan dengan lebih efektif dan efisien.