fbpx

FROM NEW HOPE TO DARK LEGACY

Personal Branding Jokowi kini, di mata publik!

Mengawali karier politik sebagai wali kota Solo, berlanjut menjabat gubernur DKI Jakarta, kemudian menjadi presiden Indonesia, Joko Widodo disebut sebagai sosok pembawa “Harapan Baru”.

Di awal jabatan kepemimpinannya, Jokowi membawa janji perubahan dan perbaikan di berbagai sektor.

Program-program seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan pembangunan infrastruktur besar-besaran menjadi simbol dari pemerintahan yang pro-rakyat.

Namun, citra Jokowi yang  dekat dengan rakyat, sederhana dan anti-korupsi kian sirna di akhir masa jabatannya.

Pasalnya Jokowi mulai menghadapi kritik yang semakin tajam.

Sebut saja berbagai kebijakan Jokowi yang menuai kontroversial seperti Omnibus Law, revisi UU KPK, Pertambangan dan isu kerusakan lingkungan hingga yang terbaru isu nepotisme yang kian melekat dalam dirinya.

Dari fenomena tersebut, dapat disimpulkan bahwa dari seorang pemimpin yang diharapkan membawa harapan baru dan perubahan positif, perjalanan Jokowi menunjukkan transformasi yang kompleks dan kontradiktif

Dari pembangunan infrastruktur yang masif hingga kebijakan kontroversial yang menua kritik, warisan Jokowi sebagai presiden akan selalu dikenang dengan nuansa yang berbeda beda.

Bagi sebagian orang, Ia tetap menjadi simbol perubahan dan pembangunan. Namun, bagi yang lain, Ia telah meninggalkan warisan gelap yang penuh dengan kekecewaan dan harapan yang tak terpenuhi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

TOKOPEDIA PHK MASSAL

Next Post

Lisanslı web projesi 7Slots çevrimiçi: gerçek parayla oyun oturumlarının özellikleri

Related Posts
Total
0
Share