Salah satu pasar muslim yang besar adalah pasar makanan halal yang mencakup kategori produk yang amat luas dari makanan dan minuman kemasan, makanan yang disajikan di hotel, restoran, atau warung, hingga obat-obatan dan jamu yang dibutuhkan jutaan konsumen tiap harinya. Pasar makanan halal ini menjadi kian mencorong ketika kita menyaksikan kecenderungan konsumen muslim Indonesia semakin religius dan semakin peduli untuk mengonsumsi makanan-makanan yang halal. Konsumen juga tak hanya mencari kemanfaatan fungsional dan emosional dari produk makanan, tapi juga manfaat spiritual yaitu seberapa jauh produk tersebut mengikuti nilai-nilai yang sudah digariskan oleh Islam. Dengan pemaknaan yang lebih universal dan positif semacam ini kami meyakini label halal nantinya akan memiliki citra yang tak hanya positif, tapi juga bergengsi tak hanya di kalangan produsen tapi juga konsumen.
Related Posts
Ep.02 Marketing Outlook 2020
The fall and the rise: It’s time to leap! Strategy in time of market inflection: 1O broken industries3…
The 6 Principles of Cool+Agile Brands
Enam prinsip menjadi Cool+Agile Brands ini memberikan arahan dan panduan mengenai bagaimana agar brand Anda bisa sukses mengelola…