fbpx

Imbas Pukul Anjing Berakhir Boikot?

Di tengah derasnya arus informasi dan emosi, penting bagi merek untuk berhati-hati dalam mengambil langkah yang tepat. Kasus yang melibatkan Plaza Indonesia, Robby Purba, dan insiden satpam yang memukul anjing telah memicu reaksi beragam dari netizen.

Atas video viral yang beredar, Plaza Indonesia langsung memecat satpam tersebut dan menghentikan kerja sama dengan vendor K9, namun keputusan ini justru menuai kritik.

Dari sisi marketing, kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya transparansi dan investigasi yang menyeluruh sebelum mengambil tindakan drastis yang dapat merusak reputasi perusahaan.

Robby Purba, sebagai seorang public figure, memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan informasi kepada publik. Ketika ia memviralkan video insiden tanpa menyelidiki lebih lanjut penyebab di balik tindakan satpam, ia membuka pintu untuk kontroversi yang lebih besar.

OPPO, sebagai salah satu brand yang menggandeng Robby Purba sebagai ambasador, kini menghadapi tekanan publik untuk meninjau kembali kerjasama ini.

Fenomena cancel culture yang semakin marak menunjukkan betapa cepatnya opini publik dapat berubah dan betapa besarnya pengaruh media sosial dalam membentuk persepsi.

Ini menjadi pengingat bagi brand lain untuk selalu melakukan due diligence dalam memilih ambasador yang sesuai dengan nilai dan visi mereka.

Kasus ini menyuguhkan pelajaran berharga tentang krisis manajemen dan pentingnya komunikasi yang efektif.

Plaza Indonesia harus siap dengan strategi krisis yang solid, yang mencakup langkah-langkah untuk merespons dengan cepat dan tepat, menjaga transparansi, dan melibatkan pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan.

Selain itu, memilih ambasador yang mampu menangani situasi sensitif dengan bijaksana dan memiliki integritas yang tinggi akan membantu menjaga kepercayaan dan loyalitas konsumen. Ke depan, merek perlu lebih proaktif dalam memantau aktivitas digital dan reputasi para ambasadornya untuk mencegah situasi serupa.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

TEKNOLOGI BARU MEMBUAT KITA TAKUT? President Director PT Hakuhodo

Next Post

DARI BULLY JADI BERKAH

Related Posts

WISATA PUNGLI

@consumeri_id yang lagi viral nih.. gimana menurut kalian? #fyp #fypシ゚viral #pungli #wisata #jabar #wisatajabar ♬ Loh Eh Eh…
Read More
Total
0
Share