fbpx

INOVASI SELLING HEWAN QURBAN

Ada 3 marketing lessons-learned disini:

#1. Inovative selling

Memanfaatkan pendekatan yg beda dan kreatif, yang belum dilakukan orang lain. Be different!

#2. Boost virality

Menggunakan konten yg menarik untuk mendorong viralitas di medsos

#3. Consultative Selling

SPG tak hanya bermodal penampilan menarik, tapi juga mengiasai public speaking dan piawai memberikan solusi terhadap problem konsumen

#4. Sensory Branding

Ada bonus satu porsi sate kambing untuk pembeli sehingga pembeli bisa merasakan langsung nikmatnya daging dari kambing yang dibelinya. Apakah sehat dan menghasilkan daging yang lezat?


Di zaman milenial-zilenial saat ini, jualan tak lagi bisa dilakukan digital saja or fisikal saja.

Tak bisa jika hanya online saja or offline saja. Harus dijalankan secara bersamaan.

Dan inovasi marketing dengan dua alam ini, dikenal dengan OMNI-SELLING.

Kenapa?

Karena hakikatnya konsumen adalah MAHLUK AMFIBI, yang hidup di dua alam, yaitu alam digital dan alam fisikal sehingga kasus jualan hewan kurban di Bantul, Yogyakarta ini adalah kasus omni-selling yang inspiring.

Si pedagang cerdas mengintegrasikan digital-fisikal untuk mendongkrak penjualan.

Ranah digital memanfaatkan VIRALITAS untuk membentuk AWARENESS dan menjangkau konsumen yang sangat luas (COVERAGE) karena viral merambat bak kecepatan cahaya.

Sementara ranah FISIKAL menggunakan Sales Promotion Girl (SPG) untuk melipatgandakan COVERSION alias “closing” penjualan.

Gampangnya, viralitas mendorong konsumen berduyun-duyun datang. Kemudian konsumen yang datang ini “ditangkap” oleh mbak-mbak SPG yg cantik dan berpenampilan menarik untuk di-follow up sedemikian rupa sehingga tercipta traksaksi pembelian.

Mbak-mbak SPG ini tak hanya bermodal cantik, tapi juga memiliki kemampuan PUBLIC SPEAKING dan CONSULTATIVE SELLING yang juga piawai.

Salut kepada pedagang yang menginisiasi ide menggunakan “Sales Promotion Goat” eh salah “Sales Promotion Girl” maksudnya hehe. Tempat boleh kampung. Tapi taktik jualannya tak “kampungan”, praktik jualannya pun kelas dunia. MANTAP DEH!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

WISATA PUNGLI

Next Post

FILM VINA TEMBUS 3 JUTA PENONTON

Related Posts
Total
0
Share